5 Cara untuk menghentikan anak dari kecanduan Gadget

Tips 04/08/2021
Bagikan 

1. Berilah Contoh yang Baik

Anak mudah berlajar dari lingkungannya loohhh, jika kita sebagai orang tua sering bermain gadget, maka sang anak akan mengikuti kebiasaanya. Apabila anak ingin tidak kecanduan gadget, berarti sebagai orang tua harus mampu mengatur waktu untuk menggunakan gadget secara bijak.

 

2. Batasi Penggunaan Gadget

Mengatur kembali waktu anak untuk bermain gadget, pilih lah salah satu hari dimana anak bisa bermain gadget, seperti hari Sabtu atau Minggu. Dan jangan meletakkan gadget semabarangan yah Yo People! Karna anak bisa lebih mudah mengambil dan memainkannya.

 

3. Perbanyak aktivitas di luar atau di dalam rumah

Melakukan aktivitas di luar atau di dalam rumah adalah salah satu cara untuk mengurangi anak dari kecanduan gadget. Banyak aktifitas yang bisa di lakukan bersama anak seperti lari, bersepedah, memasak bersama, atau pun berkunjung ke rumah sodara.

 

4. Bersikap Tegas

Kamu sebagai orang tua harus tetap tegas untuk menerapkan peraturan penggunaan gadget. Jangan sampai kamu sebagai orang tua iba dengan rengekan anak yang ingin terus bermain gadget.

 

5. Minta Pertolongan Dokter

Jika tips di atas tidak berpengaruh kepada anak, atau bahkan anak malah akan cemas dan deptresi. Kamu sebagai orang tua harus melakukan konsultasi bersama dokter.

×