Kamu tau ngga manfaat minum susu untuk sang buah hati? yuk simak infonya!

Tips 23/11/2021
Bagikan 

Susu memenuhi kebutuhan kalsium si Kecil

Susu adalah sumber kalsium yang akan membuat tulang anak sehat,kuat dan mencegah keropos tulang. Kalsium juga dapat membatu mencegah sakit kepala hingga serangan migran yang dialami anak-anak jika kekurangan kalsium. Selain itu kalsium juga mencegah obisitas pada anak lohh.

Bantu meningkatkan kesehatan gigi sang buah hati

Mengkonsumsi susu dapat meningkatkan kesehatan gigi anak juga lohhh. Karna susu memiliki kalsium dan fosfor yang sangat penting untuk perkembangan kesehatan gigi anak.

Hebatnya lagi, susu juga menganduk protein, yaitu kasein. Kasein membantu untuk membentuk lapisan tipis pada permukaan enamel gigi sang buah hati.

Susu menjaga kesehatan jantung anak

Manfaat selanjutnya bahwa susu dapat menjaga kesehatan jantung si Kecil, karna susu diperkaya dengan kalsium. Jumlah kalsium yang tepat akan mengurangi resiko penyakit kardiovaskular pada anak-anak. Nahhh hebatnya lagi susu juga dapat mengurangi tekanan darah sehingga berperan dalam mencegah hipertensi. 

Diperkaya protein yang baik untuk tumbuh kembang anak

Satu cangkir susu mengandung 8 gram protein yang baik untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dan kamu pasti udah tau kalo ada 2 jenis protein yang ada dalam susu, yaitu kasein dan protein whey. Kedua kandungan tersebut dianggap sebagai protein berkualitas tinggi.

×