Memahami Kebutuhan Si Kecil #Part2 (Edisi Menyambut Si Buah Hati)

Tips 21/11/2023
Bagikan 

Selamat datang YO People dalam dunia kebahagiaan orang tua baru! Bagi YO People yang baru berada pada fase pertama menyambut si buah hati, pasti hati lagi ketar ketir nih, apa saja ya yang harus dipersiapkan. Yomin akan share checklist kebutuhan si kecil yang harus disiapkan sebelum si kecil lahir. Jadi, bikin YO People sebagai orang tua tenang karena semuanya sudah well-prepared .

Ini dia barang-barang penting yang perlu YO People siapkan untuk menyambut kelahiran si buah hati:

1. Popok bayi yang sesuai dengan umur

Ada dua jenis popok yaitu popok kain dan popok sekali pakai. Buat yang anti ribet, kamu gunakan pakai popok sekali pakai karena sekarang banyak produk yang sudah didesain khusus untuk bayi yang baru lahir (Popok New-Born) jadi tetap nyaman. Bayi yang baru lahir biasanya perlu ganti popok lebih sering karena intensitas buang air kecilnya lebih besar. Jadi YO People harus menyiapkan persediaan popok yang cukup untuk si kecil.

2. Susu Bubuk atau Perlengkapan Menyusui

Pertimbangan soal persediaan susu atau perlengkapan menyusui, semuanya tergantung keputusan YO People. Tapi alangkah baiknya kalau umur si kecil dibawah 2 tahun jangan pakai susu bubuk melainkan langsung diberikan ASI dari ibu. Setelah 1 atau 2 tahun barulah YO People bisa mendukung tumbuh kembang si kecil dengan susu pertumbuhan anak. Tapi, Jangan lupa untuk cuci tangan sebelumnya ya, serta siapkan juga segelas air di dekat ibu supaya tidak cepat haus.

3. Peralatan Makan dan Minum Bayi

YO People wajib memiliki botol susu, dot, dan peralatan makan bayi seperti sedok, garpu, piring dan celemek yang mudah digunakan dan aman. Pastikan juga memiliki stok yang cukup ya karena rutinitas ibu sangat padat ketika si kecil baru lahir, jadi waktu untuk mencuci piring jadi lebih sedikit.

4. Pakaian Bayi yang Nyaman

Pilih pakaian bayi yang nyaman dan mudah dipakai. Pastikan untuk memilih bahan yang lembut dan aman untuk kulit sensitif bayi seperti baju jumper pendek dan panjang (yang disertai kancing di bahu dan selangkangan), piyama, celana pendek, panjang, atau legging yang elastis dan menutupi perut bayi, kaus kaki, sarung tangan, dan juga sweater. Jangan lupa persiapkan juga produk pencuci pakaian bayi yang lembut untuk pakaian Si kecil.

5. Perlengkapan Mandi Bayi

Perlengkapan mandi yang tepat adalah kunci untuk menjaga kebersihan si kecil. Pilih shampoo bayi yang lembut, sabun mandi hypoallergenic, dan handuk bayi yang lembut. Penting untuk memastikan  semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengganti popoknya juga, seperti: bola kapas bayi tanpa pewangi dan alkohol, dan juga tisu basah.

6. Tempat Tidur dan Perlengkapannya

Pastikan YO People memiliki tempat tidur bayi yang nyaman dan aman untuk si kecil selama enam bulan awal. Sertakan juga perlengkapan seperti selimut, sprei, dan bantal yang cocok untuk si kecil.

7. Mainan dan Buku

Ini adalah hal terpenting yang YO People harus miliki, karena dengan memiliki mainan dan buku cerita yang menarik akan menstimulasikan sensorik dan motorik dalam perkembangan bayi. Mainan kerincing, mainan musik, atau mainan lunak bisa berguna untuk merangsang perkembangan otaknya. Selain itu, YO People juga bisa membacakan buku atau cerita dongeng kepada si kecil sejak dini. Pilih mainan dan buku yang aman dan sesuai dengan usia si kecil ya. 

8. Keperluan Kesehatan dan Kebersihan

Last but not least, YO People harus memiliki kotak pertolongan pertama yang berisi obat-obatan dasar, termometer bayi, dan produk kebersihan seperti kapas dan cairan pembersih bayi.

Dengan memiliki stok barang-barang ini, YO People akan merasa lebih siap dan tenang dalam merawat si kecil bukan? Ingatlah bahwa setiap langkah kecil adalah pencapaian besar untuk tumbuh kembang si kecil, dan YOGYA Group selalu mendukung YO People dengan menghadirkan semua barang yang diperlukan dalam keperluan kelahiran si kecil.

Dengan keperluan yang sangat banyak ini, dapatkan semuanya Toserba Yogya & Griya kesayangan Yo People sekarang karena di bulan ini ada Program Bulan Si Buah Hati dari tanggal 27 Oktober sampai dengan 3 Desember 2023 yang pastinya banyak banget keseruan yang menanti di acara Bulan Si Buah Hati ini, mulai dari:

  • Aneka perlombaan untuk si kecil
  • Voucher Minyak GRATIS
  • Banyak hadiah edisi Disney
  • Harga Spesial
  • Games, Mini Bazaar dan masih banyak lagiii...

Dapatkan Penawaran Hebat! Beli Diapers, Susu, dan kebutuhan untuk si kecil dengan harga yang istimewa. Ada diskon gede - gedean ditambah bisa dapetin VOUCHER BELANJA MINYAK 7.500*. Syaratnya cuma belanja produk sponsor supermarket (susu, popok, perlengkapan bayi) senilai minimal 250.000 pakai YOGYA Card / MyYOGYA - Red dalam 1 struk

** Berlaku kelipatan hingga 10 pcs

** Berlaku untuk pembelian minyak goreng

** Voucher dapat digabungkan

** Untuk 28.000 konsumen pertama


YO People juga bisa dapat hadiah gelas Disney / Totebag Disney, setiap pembelanjaan produk sponsor supermarket (susu, popok, dan perlengkapan bayi) senilai minimal 500K menggunakan YOGYA Card / MyYOGYA-Red dalam 1 struk

** tidak berlaku kelipatan

** langsung tukarkan ke customer service ya, biar ga terlewatkan ❤

** berlaku untuk 10.000 konsumen pertama

Dapatkan juga Disney T-Shirt dengan harga 69.900. Dengan minimal pembelanjaan produk fashion dan atau supermarket produk Baby & Kids senilai 200K ajah loh

** Berlaku di cabang tertentu

Pastikan mereka selalu nyaman dan sehat ya. Siapkan yang terbaik yuk untuk masa depan si kecil. Jangan lewatkan informasi menarik berikutnya di Instagram @info_yogyagroup ya.

Supported by : SWEETY | CUSSONS | MAMYPOKO | SLEEK | SENsi | CAPLANG | BEBELAC | CHILKID | YOA

 

×